Bungkus Kado, Kondangan hingga Parangtritis

[2013.06.06] Dimulai dengan bangun pagi jam 05:00 sesuai jadwal alarm di hapeku (bukan bangun sebenarnya), sekedar mematikan alarm lalu lanjut tidur lagi hahaha.

Baru bangun dengan arti sebenarnya sekitar jam 05:45, Angga (@JoanKusumo) mandi duluan  dan aku menyalakan tv sembari mengumpulkan nyawa yang belum genap 100%.

Setelah mandi langsung dandan rapi (hem batik, celana kain dan sepatu) bergegas ke Minomartani untuk menjemput Ayina (@ayina87) sekaligus membungkus kado untuk pernikahan Fenti dan Martin (@teen_eleven) siang ini.

Sampai di Mino disambut papanya Ayina yang sedang baca koran di teras. Ngobrol sebentar lalu aku dan Ayina mengambil pesenan sesuatu untuk kado sekaligus membeli kertas coklat untuk membungkus kadonya dari Gaga yang ukurannya super gede, yang baru kubungkus dengan kertas koran saja. Sayangnya sampai lupa memfoto kado-kado kami itu. Aku dan Gaga membungkus kado jumbo, sedangkan Ayina membungkus kado yang lain.

Janjian dengan Rio (@riofalmy) & Lili di Baciro-pun jadi molor, yang tadinya kami harusnya sampai di Baciro jam 07:30 kami baru sampai sekitar 08:00-an (entah lebih beberapa menit). Sampai di Baciro sudah berkumpul Rio, Lili, Aynem (@ayniladisaa) dan Kristin (adiknya Aynem). Gak pakai berbasa-basi terlalu lama, kami serombongan akhirnya langusung bergegas ke Ganjuran untuk menghadiri Misa Pemberkatan Pernikahan Fenti & Martin. Dengan menggunakan mobil carteran Aynem, kami serombongan memilih rute jalan Parangtritis, pagi itu cuaca cerah sehingga perjalanan kami lancar jaya.

*kami = Aku, Ayina, Rio, Lili, Gaga, Aynem dan Kristin.

Sampai di Gereja Ganjuran sekitar jam 09:00-an, dan untungnya kami belum telat. Calon pengantin dan keluarga sudah siap di depan Gereja Ganjuran untuk memulai perarakan memasuki gedung gereja. Setelah parkir, saya dan Gaga menyempatkan ke toilet sebentar lalu bergegas memposisikan diri sebagai Tukang Foto Amatir Dadakan.

Sekitar pukul 11:00-an misa sudah selesai, itupun sudah plus photo2 dengan pasangan suami-istri baru yang sudah sah itu. Setalah pengantin pulang ke rumah bapaknya Fenti untuk mempersiapkan acara resepsi, aku dan beberapa teman2 semasa kuliah masih mengobrol di gedung gereja karena kebetulan saat itu hujan. Selain *kami ada juga teman2 alumni TI USD 2004:  Jumpret sang kameramen, Wawaw sang Photografer, Antok (yang besok tanggal 9 Juni 2013 mau menikah), Wening, Deni, Kunto, mas Bhe, Victor, Kunto, Adhi, hmm siapa lagi ya ???

ganjuran fenti martin

Lanjut ke acara resepsi-nya. Setelah selesai prosesi misa pemberkatan pernikahannya, lanjut ke acara resepsi dirumah orang tuanya Fenti. Dan masih lanjut jadi tukang foto amatir dadakan, langsung jeprat-jepret sana-sini. Menggunakan prosesi adat Jawa, resepsinya jadi kerasa ama dech. Berhubung tadi pagi belum sempat sarapan, akhirnya sambil nunggu ke acara intinya (baca: makan2) kami* putuskan keluar dulu untuk cari makan di sekitar Gereja Ganjuran hehehe….
*(aku, @ayina87, @riofalmy, Lili, @ayniladisaa, Kristin, Wening & Deni).

Setelah dari acara resepsi pernikahan Fenti & Martin, rombongan kami* memutuskan mampir ke Pantai Parangtritis untuk sekedar refreshing.

Leave a comment

Filed under Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s