Peluang Fase Group Champions League 2013/14

Setelah di posting sebelumnya saya sudah share hasil drawing / pengundian awal fase group champions league 2013/14, kali ini saya ingin membahas peluang masing-masing Group-nya.

*Ini hanyalah opini dari saya (entah benar atau salah suka atau tidak) mohon masukanya yaaa…🙂

Champions League 2013/14

Peluang Fase Group Champions League 2013/14 – Baru saja dimulai dengan Fase Group Champions League 2013/14 ini sudah memunculkan 2 grup neraka. Group-F diisi oleh Arsenal, Marseille, Dortmund, Napoli dan Group-H Barcelona, AC Milan, Ajax, Celtic. Group F dan H inilah yang menurut saya akan paling kompetitif dalam merebutkan tiket lolos ke fase berikutnya.

Group-A: Man Utd, Shakhtar Donetsk, Leverkusen, Real Sociedad

Saya mengunggulkan Man Utd sebagai pemuncak klasmen di akhir fase Group ini. Kompetisi di Group-A ini lebih pada Shakhtar Donetsk, Leverkusen dan Real Sociedad. Man Utd dan Shakhtar Donetsk yang sepertinya bakal melaju ke fase berikutnya.

Group-B: Real Madrid, Juventus FC, Galatasaray, KĂžbenhavn

Ini Group favorit saya. Selain ada Juventus (tentunya), tapi juga karena bakal ada duel Real Madrid x Juventus yang selalu membuat saya excited bila menontonya. Entah mengapa saat Madrid mendapat undian di Group-B saya berharap sekali Juventus juga masuk ke group ini, dan terjadi! Madrid dengan para pemain mahalnya, Juventus dengan performa apik di kompetisi lokal bakal diganggu oleh Galatasaray. KĂžbenhavn juga perlu diwaspadai sebagai kuda hitam di Group-B ini. Sepertinya Juventus dan Real Madrid yang lolos ke fase berikutnya.

Group-C: Benfica, PSG, Olympiacos, Anderlecht

Walaupun Benfica yang menjadi tim unggulan #1 di Group-C ini, namun PSG sebagai CKB (Club Kaya Baru) dengan amunisi pemain-pemain mahal disetiap lininya bakal menjadi petarung sepadan. Olympiacos & Anderlecht harus berjugang sekuat tenaga untuk bisa mengimbangi Benfica & PSG. Saya menjagokan PSG dan Benfica yang lolos ke fase berikutnya.

Group-D: Bayern Munchen, CSKA Moskva, Man City, Plzeƈ

Bayern Munchen sebagai juara bertahan Champions League 2012/13 berbeda dengan musim ini, walau dengan pelatih baru-nya bakalan ingin mempertahankan gelar juaranya tersebut. Man City dan CSKA Moskva yang akan saling berebut tiket ke fase berikutnya untuk mendampingi Bayern Munchen. Sedangkan Plzeƈ sepertinya hanya menjadi pelengkap dalam Group-D ini. Bayern Munchen dan Man City yang sepertinya akana lolos ke fase berikutnya.

Group-E: Chelsea, Schalke, Basel, Steaua

Chelsea dan Schalke sebagai unggulan pertama-kedua wajib mewaspadai Basel dan juga Steaua bila tidak ingin tergelincir dalam kompetisi ini. Prediksi saya yang akaln lolos ke fase berikutnya dalah Chelsea dan Schalke / Basel.

Group-F: Arsenal, Marseille, Dortmund, Napoli

Group-F ini bisa disebut sebagai grup neraka karena dihuni oleh klub-klub yang sedang menanjak performanya terutama di kompetisi lokal mereka masing-masing. Arsenal dengan nama besarnya namun sudah lama puasa gelar tamaknya bakal serius dalam menjalani awal musim kompetisi tahun ini. Dortmund sebagai runner-up CHampions League 2012/13 yang lalu pastinya ingin mengulang kesuksesan mereka di kompetisi ini. Napoli dengan bermaterikan kekuatan baru, bakal menjadi pesaing sepadan untuk Arsenal & Dortmund. Marseille sendiri juga bisa mengambil peluang mendapat tiket lolos ke fase berikutnya. Menurut saya yang lolos adalah Arsenal dan Dortmund.

Group-G: Porto, Atlético Madrid, Zenit, Austria Wien

Zenit yang harus susah payah agar dapat masuk ke fase Group in melalui Play-Off sepertinya bakal tidak akan menyia-nyiakan kesempatan mereka di kompetisi ini. Austria Wien sepertinya hanya menjadi pelengkap saja. Namun, saya tetap menjagokan Porto dan Atlético Madrid yang akan lolos ke fase berikutnya.

Group-H: Barcelona, AC Milan, Ajax, Celtic

Grup terakhir dan juga grup neraka selanjutnya dalam ajang Champions League 2013-14 ini, Group-H juga akan kompetitif persainganya. Barcelona, AC Milan dan Ajax yang mempunya sejarah hebat di kompetisi Champions League ini dipastikan bakal bertarung sengit. Celtic yang musim lalu bisa lolos ke fase Round-16 (16 Besar) pastinya ingin memperbaiki performa mereka di kompetisi ini dibanding musim lalu.


champions league 2013/14

Rekapan prediksi saya, yang akan lolos dari fase awal Group Champions League 2013-14 ini adalah sebagai berikut:

#A : Man Utd – Shakhtar Donetsk

#B : Juventus – Real Madrid

#C : PSG – Benfica

#D : Bayern Munchen – Man City

#E : Chelsea – Schalke / Basel

#F : Arsenal – Dortmund

#G : AtlĂ©tico Madrid – Porto

#H : Barcelona – AC Milan

Bagaimana menurut anda ???😀

Leave a comment

Filed under Opinion, Sport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s