Kopdar Blogger Nusantara 2013 Yogyakarta

BN2013 Bimakuru

foto by @L13min

Kopdar Blogger Nusantara 2013 Yogyakarta – ini pengalaman kali kedua saya mengikuti acara Kopdar Blogger Nusantara. Yang pertama dulu tahun 2011, kala itu Blogger Nusantara 2011 dilaksanakan di Sidoarjo.

Kopdar Blogger Nusantara 2013 di Yogyakarta ini, sebenarnya saya ingin bergabung sebagai panitia namun karena susahnya manajemen waktu antara kantor dan tugas kampus akhirnya tidak jadi bergabung di kepanitiaan #BN2013 ini. Padahal, mayoritas panitianya adalah anggota Komunitas Blogger Jogja yang notabene saya juga bergaung di komunitas tersebut. Paling tidak saya bsa hadir di hajatan besar yang sudah dipersiapkan secara gotong-royong oleh teman2 #KBJ itu.

Blogger Nusantara…, Istimewa..!!
Apa kabar ??? Maksimal…!!

Istimewa dan Maksimal menjadi salam-sapa sepanjang event Blogger Nusantara 2013 ini. Acara yang dilaksanakan selama 2 hari dalam bulan yang berbeda tersebut dihadiri sekitar 1500 blogger dari Aceh sampai dengan Papua. Dua Bulan, namun 2 hari? Ya, karena diadakan pada tanggal 30 Novermber s/d 1 Desember 2013 hehee…🙂

Pre Acara Kopdar Blogger Nusantara 2013 Yogyakarta

Semalam sebelum, saya janjian dengan @L13min untuk berangkat bareng ke TKP #BN2013. Kami janjian di Indomart Pogung Ring Road Jakal, sebagai titik tengah antara rumah saya – rumah @L13min – Pagelaran Kraton (tempat semula #BN2013 akan digelar). Namun paginya sebelum sempat berangkat ke titik pertemuan, ternyata ada info bahwa TKP #BN2013 dipindahkan ke Joglo Abang. Dan karena juga sejalur maka kami tetap janjian ketemuan di tempat semula.

Setelah sampai di Joglo Abang, ternyata masih banyak peserta yang belum datang. Maka kami berinisiatif daftar ulang secepatnya keburu nanti semakin ramai pesertanya. Setelah daftar ulang, sempat menyapa beberapa teman KBJ yang juga panitia #BN2013.

Berbeda dengan Blogger Nusantara 2011 yang diselenggarakan indoor di sebuah Ball Room / ruang seminar (saya lupa nama gedungnya), Kopdar Blogger Nusantara 2013 kali ini diadakan di outdoor. Sekilas seperti acara hajatan nikahan, dilengkapi dengan tenda dan asesorisnya yang identik dengan nikahan.😀

Acara Kopdar Blogger Nusantara 2013 Yogyakarta

Untuk isi acara, hampir sama dengan Kopdar-kopdar blogger lainnya, diisi dengan semacam seminar / sharing pengalaman dalam dunia komunitas online. Yang membedakan adalah pada hari kedua Kopdar Blogger Nusantara 2013 Yogyakarta yang diadakan di Tembi. Acara disetting dengan format keakraban, namun saya saya tidak bisa bergabung pada hari kedua ini, karena untuk beberapa bulan ini saya ada acara rutin disetiap minggu pagi.

Menurut saya, walaupun dengan keterbatasan waktu dan tenaga dalam mempersiapkan event ini namun teman-teman panitia #BN2013 sudah berusaha dengan maksimal sehingga dapat menyambut teman-teman Blogger se-Nusantara yang istimewa ini. Terima kasih untuk teman-teman panitia dan blogger yang sudah datang berpartisipasi dalam Kopdar 2013 ini.

Blogger Nusantara 2013, Istimewa dan Maksimal…!!😀

1 Comment

Filed under Blog

One response to “Kopdar Blogger Nusantara 2013 Yogyakarta

  1. iyan jibroil

    hehehehe keren kang….
    monggo kunjungannya ke rumah…

Leave a Reply

