Produk China made in Italia

Bimakuru – Di kantor ada staf relawan asal Jerman yang paling anti beli produk atau barang yang berlabel “mede in China”. Entah mengapa ia anti, saya belum tahu dan belum sempat tanya detail menganai ke-anti-annya itu.

Namun kali ini saya bukan mau membahas tentang produk barang elektronik atau apalah itu walau artikel ini Produk China made in Italia. Kali ini saya membahas sepakbola.

Tiba-tiba saja muncul di timeline Facebook, foto mantan pesepakbola Italia bernama Michelangelo Rampulla. Pemain yang semasa aktif sebagai pemain profesional berposisi sebagai Kiper ini mengakhiri karirnya di Juventus (1992-2002).

Lalu iseng deh cari info terkini Rampulla yang terakhir saya tahu sekarang menjadi pelatih kiper. Dan ternyata mantan kiper yang sering menjadi cadangan di Juventus itu sekarang menjadi staf kepelatihan di klub Guangzhou Evergrande F.C. bersama Marcello Lippi sesama alumni Juventus.

Dan keisengan berlanjut melirik laman Guangzhou Evergrande di Wikipedia, ternyata sembilan dari 12 staf kepelatihannya berasal dari Italia. Hanya 3 yang berasal dari China, mungkin juga cuma jadi penerjemah bahasa #ehh.

Guangzhou Evergrande - staf pelatih

Makanya muncul istilah dari saya, ini adalah tim sepakbola China dengan polesan dari pelatih Italia, Produk China made in Italia. Di skuad pemainnya hanya 1 yang berasal dari Italia, yaitu Alessandro Diamanti.

Leave a comment

Filed under Sport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s