Prediksi Peluang Lolos ke 16-Besar Liga Champions 2014-15

@bimakuru – Meskin pertandingan Fase Grup (32 besar) Liga Champions 2014-15 masih menyisakan dua pertandingan lagi. Namun, dari hasil pertandingan terakhir (5-6 Nov) saya mencoba membuat sebuah prediksi peluang lolos ke 16-Besar Liga Champions 2014-15 menurut subyektif saya sendiri.

Liga Champions 2014110605

*Grup : Lolos 1, Lolos 2, Gugur 1, Gugur 2 (poin terakhir 6-Nov-2014)

Grup A : Atletico Madrid, Juventus, Olympiakos, Malmo (9,6,6,3)

Atletico Madrid masih menjadi favorit di grup ini, terlebih saat ini sudah mengoleksi 9 poin dari 4 pertandingan yang sudah dilalui. Masih menyisakan pertemuan dengan Juventus dan Malmo, sepertinya Atletico akan finis dengan total 13 poin.

Juventus dan Olimpiakos mempunyai poin yang sama saat ini (6 poin). Juventus dan Olimpiakos juga masih harus bertemu dengan Atletico Madrid dan Malmo.

Malmo masih punya peluang untuk lolos dengan catatan mendulang kemenangan di dua pertandingan tersisa lawan Juventus dan Olympiakos.

Bisa saja Atletico dan Olimpiakos main mata untuk bermain imbang, maka Juventus bisa saja tidak lolos jika Atletico Madrid bisa mengalahkan Juventus lagi di pertandingan lain.

Grup B : Real Madrid, Basel, Liverpool, Ludogorets (12,6,3,3)

Berstatus sebagai juara bertahan dan belum terkalahkan di grup ini, membuat Real Madrid hanya butuh sekali hasil imbang untuk dapat lolos ke Fase 16-Besar dengan status pemimpin klasmen Grup B.

<— update 10/Nov/2014 —>

Meskipun seluuh tim di Grup B ini masih berpeluang lolos, saya lebih menjagokan Basel yang akan menemani Madrid melangkah ke Babak 16-Besar.

Grup C : Bayer Leverkusen, Monaco, Zenit Petersburg, Benfica (9,5,4,4)

Melihat total poin hingga saat ini, kesemua tim di Grup C ini masih mampu lolos dan menjadi pemuncak klasmen akhir Grup C di babak 32-Besar ini. Benfica yang berstatus sebagai Finalis Liga Europa musim 2013-14 lalu, menduduki posisi paling buncit di Gru C ini. tampaknya masih harus berjuang keras untuk dapat meloloskan diri dari fase ini.

Bayern Leverkusen dan Monaco lebih saya jagokan untuk dapat lolos ke fase 16-Besar mendatang.

Grup D : Borussia Dortmund, Arsenal, Anderlecht, Galatasaray (12,7,2,1)

Meski sedang dalam trend negatif di liga domestik, Bundesliga, Dortmund masih patut diperhitungkan di kancah Liga Champions mengingat pengalamnnya di kompetisi ini begitu mengesankan dalam beberapa musim belakangan ini. Tim asuhan Jurgen Klopp ini hanya butuh hasil sekali imbang saja untuk dapat lolos ke fase 16-Besar Liga Champions 2014-15.

Arsenal bisa lolos mengamankan tiket 16-Besar bila mampu memenangkan 1 pertandingan lagi. Sedangkan bagi Anderlecht dan Galatasaray bisa saja lolos bila mereka masing-masing dapat memenangkan dua pertandingan sisa, dan Dortmund serta Arsenal mengalami kekalahan dalam dua pertandingan sisa mereka.

Grup E : Bayern Munich, Roma, CSKA Moscow, Manchester City (12,4,4,2)

Bayern Munich sudah dipastikan lolos dan menjadi pemuncak klasmen akhir Grup E, karena perolehan nilainya tidak mungkin di kejar oleh Roma, CSKA dan Man City.

Sisa pertandingan Manchester City dan CSKA, mereka masih harus bertemu dengan Bayern dan Roma. Man City bisa saja lolos bila mampu mengalahkan Bayern dan Roma.

Sepertinya saya lebih menjagokan Roma yang akan mendapmpingi Bayern untuk lolos ke Babak 16-Besar Liga Champions 2014-15.

Grup F : Paris Saint Germain, Barcelona, Ajax, APOEL (10,9,2,1)

Perolehan point PSG dan Barcelona sudah tidak mampu dikejar oleh Ajax dan APEOL, yang tersisa dari Grup F ini adalah siapa yang akan memuncaki Grup F ini di akhir fase 32-Besar nanti. Bila PSG dan Barcelona dapat memenangi dua pertandingan sisa mereka maka PSG tetap ada di puncak klasmen Grup F.

Grup G : Chelsea, Schalke 04, Sporting Portugal, Maribor (8,5,4,3)

Dua pertandingan akhir Grup G Chelsea dan Maribor akan menghadapi  Schalke dan Sporting Portugal. Maribor yang saat ini menduduki posisi paling bawah masih memiliki peluang untuk lolos ke fase berikutnya asalkan dapat memenangi pertandingan lawan Schalke dan Sporting.

Saya lebih menjagokan Chelsea dan Schalke untuk dapat lolos ke Babak 16-Besar.

Grup H : Porto, Shakhtar Donetsk, BATE Borisov, Athletic Bilbao (10,8,3,1)

Dari perolehan poin terakhir, Athletico Bilbao sudah tidak mempunyai peluang lolos ke babak selanjutnya, karena perolehan poinnya sudah tidak dapat mengejar perolehan poin yang dimiliki Porto dan Shakhtar Donetsk.

Porto dan Shakhtar Donetsk lebih saya jagokan untuk melaju ke Babak 16-Besar Liga Champions 2014-15 mendatang.

 

Bagaimana pendapat anda ?

Leave a comment

Filed under Sport

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s