Happy Money

Bro & Sis, sahabat saya, CFO sebuah perusahaan besar, mengoleh-olehi saya sebuah buku berjudul Happy Money. Isinya bukan uang yang bahagia, tetapi bagaimana kita mengeluarkan uang untuk sesuatu yang bisa membuat kita bahagia. Salah satu poin yang dibahas adalah bahwa ketika kita memberi, uang itu justru bisa mendatangkan kebahagiaan bagi kita.

Terlebih berkat emberi ketimbang menerima. Pernah dengar ungkatap tersebut? Nah, di sinilah arti happy money. Ternyata jika kita membelanjakan uang dengan tepat, tindakan itu justru akan membuat kita bahagia. Bukankah setiap orang menginignkan kebahagian dalam hidupnya? Alkitab mencatat bahwa kita bisa saja membelanjakan untuk banyak hal, tetapi intinya, jangan memboroskan uang untuk hal yang sia-sia.

Bro & Sis, Firman Tuhan juga mencatat bahwa kita tidak bisa mengabdi kepada dua tuan, yaitu Tuhan dan mamon (uang). Jika kita menyenangkan yang satu, pasti kita dibenci yang lain. Demikian juga sebaliknya. Jalan keluarnya? Memakai uang untuk memuliakan nama Tuhan. Tuhan juga berjanji bahwa jika kita memakai uang sesuai rencana-Nya, Tuhan akan memberkati hidup kita. Kita tidak perlu kuatir apa yang hendak kita makan, minum dan pakai. Itulah providensia Tuhan. Selanjutnya, silahkan baca artikel berjudul Cepat Tanggap. Semoga bermanfaat.

Sumber: Renungan Bulanan Profesional, 1 Juni 2017 (Xavier)

Foto: hxxp://3.bp.blogspot.com/-3FvFrBhY1xA/VPHE0Mm1FSI/AAAAAAAACtY/eA5LJ0DnCcc/s1600/14226214_s.jpg

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s