Cepat Tanggap

Bro & Sis, saat berjalan menuju terminal keberangkatan, saya melihat sesuatu di toko souvenir. Saya segera melangkah ke sana untuk membeli beberapa sebagai oleh-oleh orang-orang tercinta di Surabaya. Tanpa sadar saya membutuhkan waktulebih banyak. Di depan imigrasi, antrean begitu panjang. Saya melirik jam saya. Saya kaget, waktunya mepet.

Di tengah kepanikan saya, seorang petugas bandara mendekati saya. Begitu melihat tiket saya, dia langsung berinisiatif untuk menolong saya sampai ke depan. Dengan demikian, saya lolos dari antrean yang begitu mengular. Saya bisa pulang ke tanah air dengan perasaan lega.

Bro & Sis, orang-orang yang punya kepedulian tinggi, biasanya juga cepat tangap saat melihat kebutuhan orang lain. Seperti Ribka, ketika melihat Eleizer, bujang Abraham, dia bukan hanya memberikan minum, tetapi juga mengambilkan air untuk unta-untanya. Seperti Eliezer, saya pun begitu bersyukur dan berterima kasih ketika ditolong oleh orang-orang yang cepat tanggap. Mari belajar untuk menjadikan orang yang responsif secara positif. Baca juga artikel Ikut-ikutan, semoga bermanfaat.

Sumber: Renungan Bulanan Profesional, 2 Juni 2017 (Xavier)

One comment

Leave a Reply

