Skill Yang Lain

Bro & Sis, James Edmund Neil Paterson seorang pemain bola ternyata juga pernah meraih Piala Oscar dengan bermodalkan mesin ketik. Paterseon bergabung dengan Skotlandia Dundee United pada tahun 1936 dan dengan cepat menjadi kapten tim. Sesudah Perang Dunia II dia tidak pernah kembali lagi ke dunia bola dan memusatkan perhatiannya pada karir menulis. Paterson menulis novel dan memenangkan sejumlah penghargaan. Salah satu karyanya dijadikan film, The Kidnappers tahun 1953. Dan setelah itu ia beralih menjadi penulis skenario film. Yang mengagumkan pada tahun 1959 dia memenangkan Piala Oscar untuk naskah film berjudl Rom At The Top. Film tersebut diangkat dari sebuah novelnya yang terlaris.

Ketika karir di dunia sepak bolanya berakhir, hidupnya tidak ikut berakhir. Mengapa? Sebab James memiliki passion yang lain, menulis. Dari sini kita tahun bahwa punya hobi atau kesenangan lain di luar pekerjan sangatlah penting. Itu bukan bicara sekedar hal yang dapat memberi semangat. Itu bukan pula bicara megnenai hobi yang dapat membunuh rasa bosan di waktu-waktu tertentu. Melainkan passion di bidang lain uga dapat menopang perekonomian kala karir utama seseorang berakhir. Mari rengungkan, adakah hobi positif yang anda miliki saat ini. Adakah bidang lain yang anda kuasai selain bidang yang anda tekuni sekarang?

Bro & Sis, kembangkanlah seluruh kemampuan anda. Asahlah setiap skill yang anda miliki sehingga kelak jika salah satu kemampuan anda itu mingkin tidak terpakai lagi, atau tidak diminiati orang lain. Anda masih punya hal lain untuk menopang ekonomi anda. Be Smart!

Sumber: Renungan Bulanan Profesional, 7 Juni 2017 (Imelda)

Advertisements

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s