Cucuran Air Mata

Bro & Sis, Top Ittipat pada awal usahanya memasarkan rumput laut yang diberi nama Tao Kae Noi sudah hampir menyerah. Pasalnya, 7-Eleven menetapkan standar yang tinggi sebelum sebuah produk masu ke jaringan merkea. Ittipat diharuskan memiliki pabrik yang bisa memproduksi dalam jumlah besar. Karena tak mau tanggung-tanggun dalam berusaha, Ittipat akhirnya menjual mobilnya untuk membangun pabrik. Pada akhirnya, di usia muda Ittipat sudah mempunyai ribuan karyawan dan mengirim Tao Kae Noi ke 6000 cabang 7-Eleven.

Berkorban demi kemajuan karir memang sangat perlu. Ya, jika kita tak mau bayar harga, maka tidak ad hasil apa-apa. Maka, tidak sedikit orang yang mau habis-habisan demi usahanya. Ini bukan sebuah hal yang (sepenuhnya) keliru tentnya, namu yang disayangkan adlaah ketika seseorang mau all-out, tidak berpikir panjang saat mengeluarkan uang supaa bisnisnya maju, akan tetapi malah berpikir ratusan kali saat memberi untuk pelayanan.

Ya, tidak perhitungan untuk diri sendiri, tetapi sangat sudah bila diminta menabur. Bila selama ini tanpa sadar kita pun mulai perhitungan dengan Tuhan, mari mohon ampun kepada-Nya. Tuhan meminta kita untuk menabur, untuk tidak pelit memberi bagi sesama bukan hanya supaya kita menuai suatu hari kelak, namun Anda dan saya diminta memberi agar kita tidak cinta akan uang.

Bro & Sis, orang yang menabur dengan mencucurkan air mata akan menuai sorak-sorai. Renungkanlah, apakah hari-hari ini kita sudah menabur sampai mencucurkan air mata? Sudahkah menyebar benuh untuk Tuhan sampai sedemkian rupa? Jika belum, mungkin kita belm bisa dibilang menabur, tidak hanya memberi secara sukarela. Renungkanlah!

Sumber: Renungan Bulanan Profesional, 9 Juni 2017 (Imelda).

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s