Inner Beauty

Bro & Sis, Tyler Perry adalah seorang aktor, sutradara dan produser. Banyak hal yang mesti ia lakukan. Ia menulis naskah, mengarang lagu, membintangi film, merancang set panggung dan masih ada segudang pekerjaan yang menantinya. Belum lama ini, ia membintangi sebuah film, DIary of Mad Black Woman. Filmnya laris, meraup untung sebesar Rp. 500 miliar atau hampir 10 kali lipat dari biaya pembuatannya. Mengapa ia bisa sangat produktif? Mengapa Perry dipercaya orang untuk membuat ini dan itu? Salah satu rahasianya adalah ia selalu menyelesaikan apa pu yang ia mulai.

Jika teman-teman anda diminta bercerita tentang anda, kira-kira apa yang akan mereka katakan? Apakah mereka akan menilai bahwa anda seorang pekerja keras, selalu datang tepat waktu. Anda probadi yang menyukai keunggulan atau mungkin sebaliknya kita dikenal sebagai individu yang malas, tidak cekatan, tidak pinya inisiatif? Kalau kita sepertinya dinilai sebagai pribadi yang kurang cakapm yang minus di mata orang-orang, tidak ada kata terlambat untuk membenahinya.

Ya, berkomitmenlah untuk menjadi pribadi yang lebih baik, bahkan bulatkan tekad untuk mau memunculkan inner beauty kita di tempat kerja. Biarkan orang tahu bahwa kita memang pekerja yang bisa diandalkan. Perlihatkan kepada mereka bahwa kita berbeda karena iman kita.

Bro & Sis, tentu saja kita berusaha memiliki kinerja dan sikap yang excellent bukan sekedar pencitraan semata atau hanya menari muka. Tidak. Akan tetapi kita mengerjaka dengan tulus. Ingatlah inner beauty tidak muncul secara tiba-tiba namun dilatih setiap hari. Maka, pastikan kita membangun kebiasaan, sikap dan kinerja yang positif setiap saat agar dunia tahu bahwa itu bukan hanya semangat atau antusias sesaat namun karakter kita yang sesunggunya.

Sumber: Renungan Bulanan Profesional, 13 Juni 2017 (Imelda)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s