Persoalan sama dengan Peluang

Bro & Sis, penggemar klub sepak bola Newcastle bernama Glandstone Adams mengendarai mobile ke Crystal Palace untuk menyaksikan tim favoritnya bermain. Namun sayang tim jagoannya dihajar habis lawan dengan skor 3-1. Yang menambah kekesalannya adalah saat kembali ke rumah, Glandstone harus berulang kali menghentikan mobil tuanya untuk membersihkan salju dan menyiram kaca depannya. Tapi perjalanan yang membuat frustasi itu malah ujungnya memberikan dia inspirasi untuk menciptakan wiper yang dipatenkannya pada 1911.

Ban news is good news. Ya, masalah kadang-kadang malah menjadi alasan seseorang menemukan penemuan baru atau membuat usaha. Adanya masalah berarti menumbuhkan solusi. Dan ketika seseorang berusaha menjawab solusi tersebut, muncullah peluah usaha. Masalah kekurangan rumah menumbuhkan bisnis developer peruman. Masalah keuangan menghasilkan perbankan. Ada tabrakan, bencana, menghasilkan asuransi kendaraan maupun asurani jiwa. Itu pula yang dialami oleh Glandstone Adams, masalah membersihkan kaca depan mobil menghasilkan penemuan wiper.

Mari renungkan ap yang menjadi masalah anda hari ini. Mungkin itu bicara tentang kurangnya pendapatan dari pekerjaan utama. Dalam hal ini, anda bisa mencoba membuat usaha sampingan. Jika tidak mengganggu konsentras anda, tidak membuat anda kewalahan kenap tidak?

Bro & Sis, ketika Nabi Daud dihadapkan dangan masalah, Goliat, ujungnya ia menjadi populer. Seandainya ia tidak keluar dan mnghadapi sang raksasa, apakah orang Israel akan mengenalnya? Belum tentu. Maka bersyukurlah atas persoalan, itu bisa menjadi peluang.

Sumber: Renungan Bulanan Profesional, 14 Juni 2017 (Imelda)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s